Hari Pertama Kerja Kapolda Lampung Berdialog Bersama Pimpinan Media

By Lintas Merah 30 Jun 2022, 19:40:05 WIB Bandar Lampung
Hari Pertama Kerja Kapolda Lampung Berdialog Bersama Pimpinan Media

Bnadar Lampung, LM (SMSI)- Kapolda Lampung Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus mengadakan silaturahmi bersama Pimpinan Media Cetak, Online, dan Televisi, termasuk Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan di Gedung Presisi Polda Lampung. Kamis, 30 Juni 2022 petang. 

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Lampung memberi maupun menerima masukan dari berbagai media terkait permasalahan yang ada di bumi ruwa jurai. 

"SMSI Lampung memberikan masukan dan meminta atensi kepada Bapak Kapolda tentang korupsi. Karena hal Ini berdampak pada masalah ekonomi," ungkap Donny Irawan saat diwawancarai. 

Sementara itu, Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus mengucapkan banyak terimakasih kepada awak media maupun yang mau berkolaborasi dan bersinergi.

"Masukan dari rekan pers ini menjadi dasar saya menentukan strategi yang tentunya cepat dioperasionalkan di wilayah hukum Polda Lampung. Terkait dengan penanganan tindak pidana korupsi di Lampung, tentu ditegakkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kita tindak tegas," jelas Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus.

Lebih lanjut ia menuturkan, kedatangan rekan rekan dari insan media menjadi penyemangat di hari pertama menjadi Kapolda Lampung.

"Beberapa masukan masalah-masalah yang terjadi dari mulai penanganan tindak pidana korupsi, pencurian dengan kekerasan, begal dan geng motor, semua dibahas dalam pertemuan ini, kita terima masukan-masukan ini dan akan kita tindak lanjuti bersama jajaran di Polda Lampung," beber Kapolda. 

Kemudian, Mantan Kapolda Gorontalo itu juga mengatakan bahwa sudah terbentuk team khusus (Tekab) 308 yang dapat diandalkan dalam menciptakan keamanan di tengah masyarakat. 

"Masalah begal, geng motor, ini juga jadi perhatian kami. Akan kita intensifkan lebih lanjut. Hari ini juga kita bakal mengumpulkan Kapolres/ Kapolresta jajaran untuk menanggulangi masalah balapan liar dan geng motor yang membawa senjata tajam," pungkas Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment